Senin, 19 Maret 2012

Tips Anti Galau Mulai Usaha


Di posting cara berwirausahaViving berkomentardengan galau. Bukan soal cinta, tapi mengenai mulai usaha.
ada kebimbangan dlm diri q untuk mau mulai usaha????
Saya tanya balik perihal kegalauan yang sedang dialaminya
bimbangnya kenapa?
Keadaan galau yang sedang dihadapinya bukan mustahil juga menimpa anda. Tapi jangan khawatir, saya akan berikan tips anti galau untuk mulai usaha:)
Seseorang mengalami perasaan galau jika tidak tahu apa yang harus diperbuat. Situasi yang tak menentu juga kerap menimbulkan rasa galau. Ini juga berlaku bagi anda yang mau mulai usaha. Biasanya berupa rintisan usaha kecil.  Kurangnya dasar bisnis atau usaha yang ingin diterjuni bisa pula menimbulkan galau dalam hati yang kemudian terlontar menjadi seperti kata-kata galau pada komentar di atas.
Untuk mengatasi rasa galau mulai usaha ini, saya akan berikan dasar-dasar nilai bisnis yang mesti anda ingat dan tanamkan sampai kapanpun anda jalankan usaha.

Tips Anti Galau Mulai Usaha

  1. Ingat, tujuan usaha adalah untuk mendapatkan konsumen dan menjaganya. Gencarkan promosi dan beri pelayanan terbaik agar mereka tidak “minggat” ke “lain hati”.
  2. Produk atau jasa yang anda berikan pun harus berkualitas tinggi dan bisa diandalkan. Dengan begitu, konsumen tak akan pernah galau menjadikan produk anda sebagai pilihan utama.
  3. Lihat dari kacamata konsumen. Apapun perbaikan atau pengembangan usaha yang hendak anda lakukan, jadikan konsumen sebagai bahan pertimbangan.Pandang dari sisi mereka apa yang benar-benar mereka harapkan.
  4. Fokus, fokus, fokus dengan usaha anda. Tentu boleh anda ekspansi usaha, tapi jangan sampai usaha yang anda jalankan sekarang menjadi terbengkalai. Kata pepatah, “Seekor burung di tangan lebih baik daripada sepuluh ekor burung di atas pohon.”
  5. Atur keuangan dengan bijakJangan campuradukkan keuangan usaha dengan pribadi. Pelanggaran yang anda lakukan bisa berakibat fatal terhadap usaha yang anda miliki. Bukan saja tidak kunjung berkembang, tapi amat mungkin segera gulung tikar. Hati-hati soal pengaturan keuangan ini. Jangan hamburkan uang usaha untuk kepentingan pribadi.
Sebagai penutup, saya tanya: kapan lagi anda mau mulai usaha? Mau nunggu tahun depan atau sepuluh tahun lagi?
Coba tanamkan dalam-dalam nilai-nilai usaha di atas dalam hati anda, dan langsung ACTION mulai usaha. Dijamin anda tak akan galau lagi untuk mulai usaha, salam ACTION!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semoga Sukses