Senin, 19 Maret 2012

7 Kebiasaan Baik Pebisnis Sukses


Ada komentar Struktur Rumah pada posting cara bisnis online
Mau komentar sedikit “pak banyak bilang bisnis di internet hanya omong kosong…?” memang omong kosong kalau hanya sepintas…semua bisnis kalau tidak sungguh-sungguh….pasti tidak ada hasilnya, saya pernah comment mungkin 1 tahun yang lalu, semula saya tidak punya email, buka google aja nggak ngerti, dari formula bisnis, sekarang 75% bisnis yang saya jalankan melalui internet, kuncinya ambil manfaat atau isi dari formula bisnis…..dijual lagi itu sampingan saja….sukur2 kalau bisa menjual… tapi yg terpenting….baca isinya…dan lakukan..
kunjungi web saya di struktur rumah bisa dilihat apa yang saya jual di internet…… dan berapa web yang saya kelola…… untuk hasil melebihi gaji Manager.
Itulah sharing pengalaman nyata yang dialami pemilik Struktur Rumah. Anda pun yang hendak menjalankan bisnis, apapun itu mau bisnis online ataupun offline, jika hanya terpaku dan enggan untuk ACTION pasti bisnis anda tak akan pernah mulai.
Untuk itu kali ini saya ingin sharing mengenai tujuh kebiasaan baik para pebisnis sukses. Apa sajakah itu?
Mulai sekarang, mari terapkan kebiasaan-kebiasaan baik pebisnis sukses berikut ini.
  1. ACTION. Bertindak itu wajib hukumnya bagi pebisnis. Jangan hanya terpaku dan menunggu sekarung uang turun dari langit. Mulailah ACTION sekarang juga untuk membangun bisnis anda.
  2. Tekun. Pebisnis sukses manapun pasti tekun dalam menjalankan bisnisnya. Mereka menjalankan bisnisnya dari hari-hari. Hal itu diulanginya terus. Begitu ada masalah, mereka berpikir bagaimana solusinya. Masalah tak pernah membuat mereka berhenti. Tapi itu justru menjadi tantangan untuk mencapai sesuatu yang lebih tinggi lagi.
  3. Disiplin. Pebisnis sukses itu disiplin. Mereka menjalankan aktivitas bisnisnya dengan disiplin. Dan itu dilakukannya secara terus-menerus.
  4. Menjual. Pebisnis sukses itu juga tak pernah berhenti menjual. Dalam setiap kesempatan, mereka akan berusaha untuk memperkenalkan produknya dan menawarkan pada orang-orang, baik dengan cara hard selling atau soft selling.
  5. Evaluasi. Pebisnis sukses enggan mudah berpuas diri. Mereka akan selalu mengevaluasi tiap kegiatan bisnis yang dilakukannya. Sebab dari itulah inovasi dan perbaikan akan terjadi.
  6. Cari solusi. Saat melakukan evaluasi itulah, biasanya mereka dihadapkan pada suatu masalah. Setiap pebisnis sukses tak pernah terpaku pada persoalan dan mundur. Mereka justru mencari solusi atas masalah tersebut. Tanpa henti mereka akan selalu mencari solusi untuk mengatasi persoalan itu.
  7. Percaya diri. Pebisnis sukses itu percaya diri. Omongan miring orang-orang tak akan membuatnya berhenti untuk ACTION. Yang penting bisnisnya benar dan tak menyalahi aturan. Pebisnis sukses itu percaya bahwa dirinya bisa sukses. Dan kepercayaan diri anda itu yang penting, bukan omongan orang-orang. :)
Ada kebiasaan baik pebisnis sukses lainnya yang perlu ditambahkan? Silakan tuangkan lewat komentar. Boleh juga anda ceritakan pengalaman anda dalam menjalankan bisnis. Salam ACTION!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semoga Sukses